TERAPI TULANG BELAKANG

TERAPI TULANG BELAKANG

Rabu, 01 Juni 2016

Sakit Pinggang? Baca ini..!!!


Seseorang yang sudah berumur kerap kali mengeluh nyeri pada pinggangnya. Nyeri pada pinggang ini dapat timbul kapan saja dan di mana saja secara mendadak. Nyeri ini bahkan timbul sampai beberapa jam, namun bisa sampai beberapa minggu. Nyeri ini biasanya disertai dengan pegal hingga ke bagian bawah pantat. Penyebab nyeri pinggang sangat beragam, berikut beberapa diantaranya :



Posisi duduk yang salah

Nyeri pinggang dapat disebabkan karena posisi duduk yang salah. Duduk yang lama dan dalam posisi yang tidak benar kerap kali membuat nyeri pada pinggang. Untuk itu sebaiknya posisikan duduk dengan benar dan dalam posisi yang nyaman.

Terlalu lama berdiri

Berdiri yang terlalu lama juga dapat menjadi penyebab nyeri pinggang. Misalnya saja ketika Anda mengikuti upacara bendera, saat itu Anda akan berdiri selama beberapa jam dan kemudian akan timbul nyeri pada pinggang.

Gangguan otot dan sendi

Penyebab nyeri pinggang yang kerap terjadi adalah saat sedang melakukan kegiatan dan tiba-tiba bergerak mendadak melampaui batas otot serta sendi.

Posisi tidur

Posisi tidur yang tidak nyaman juga bisa membuat Anda terkena nyeri pinggang. Tidak bisa tidur lalu Anda miring ke kanan, kiri, tengkurap, dan sebagainya membuat pinggang Anda terasa nyeri dan kaku.

Perjalanan jauh

Saat Anda melakukan perjalanan jauh menggunakan motor, juga dapat menjadi penyebab nyeri pinggang yang seringkali terjadi. Ini karena saat duduk pada jog motor, anda tidak bisa duduk dengan bebas. Saat berkendara menggunakan motor kita harus tetap fokus agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Duduk yang tidak bebas inilah yang seringkali menyebabkan nyeri pada pinggang, terlebih dalam perjalanan panjang yang membutuhkan waktu lama untuk sampai di tempat tujuan.

Kekurangan kalsium

Seseorang yang kekurangan kalsium dan terkena penyakit osteoporosis dapat terserang nyeri pinggang lebih sering. Ini karena tulang belakang mengalami pengeroposan terutama pada bagian lumbal atau pinggang, yang mengakibatkan tulang tersebut patah dan menekan bagian yang peka pada nyeri.

Kelainan pada tulang belakang

Kelainan pada tulang belakang juga dapat mengakibatkan nyeri pada pinggang seperti skoliosis, dan yang lainnya. Adanya cedera pada tulang belakang juga dapat menjadi penyebab nyeri pinggangyang tidak tertahankan.


Penyakit organ dalam

Penyakit yang terjadi pada organ dalam tubuh, seperti penyakit kandungan, radang lambung, batu ginjal, dan radang ginjal juga bisa menjadi salah satu penyebab nyeri pinggang. Nyeri pada pinggang juga dapat diakibatkan oleh tumor sum-sum tulang belakang.

Kondisi emosional

Sikap mental serta fisik juga dapat mengakibatkan seseorang mengalami rasa nyeri pada pinggang. Untuk itu kita perlu menjaga kondisi emosional kita agar terhindar dari nyeri pinggang.


Jika anda mengalami sakit pinggang, jangan sepelekan. Sakit pinggang yang berkepanjangan bisa jadi indikasi dari penyakit lain. Salah satunya adalah Scoliosis (Pembengkokan Tulang Belakang). Jika tidak segera ditangani dengan benar bisa berdampak fatal bagi penderita nya.


Ada baiknya anda periksakan kondisi tubuh anda secara rutin. Bahkan dianjurkan untuk mengikuti terapi rutin untuk me-reposisi tulang belakang agar kembali seperti semula. karna seiring waktu kebiasaan pola hidup kita akan membuat tulang belakang kita bergeser menyesuaikan kondisi tubuh saat digunakan beraktifitas sehari-hari.

Pondok Sehat Shaman
sudah bertahun-tahun menangani kasus-kasus penyakit yang berhubungan dengan tulang belakang, malasah sendi dan otot. Dalam hal ini kami menggunakan teknik Yumeiho, mungkin anda bisa searching mengenai yumeiho dan manfaatnya.

Jika anda, Keluarga, Saudara, Tetangga atau Teman anda ada yang menderita Scoliosis dan penyakit lain yang berhubungan dengan tulang belakang seperti Syaraf Kejepit (HNP), Stroke, dll silahkan hubungi kami untuk mendapatkan pelayanan konsultasi gratiss 24 jam.

Call Center : 082210432970
Whatsapp : 083807641711
BBM : 5D6C4020


Tidak ada komentar:

Posting Komentar